Monday, January 8, 2018

cara hidup sehat di musim hujan

Dipenghujung tahun sepain identik dengan hingar bingar liburan, tentunya juga lekat dengan musim penghujan bagi andayang tinggal di indonesia. Sedangkan pada musim penghujan ada banyak sekali bibit penyakit yang beterbaran. 

Maka dari itu supaya perayaan pergantian tahun bisa anda lewati dengan kondisi badan yang sehat dan segar bugar, maka anda harus mengikuti cara hidup sehat di musim penghujan yang tentunya akan berbeda gayanya dengan saat musim panas. Maka berikut ini beberapa tips hidup sehat saat musim penghujan datang, di antaranya adalah :
  • Selalu kenakan pakaina hangat

Biasanya penyakit yang banyak melanda di saat musim penghujan itu ialah masuk angin. Maka daei itu selalu kenakan pakaian hangat dan tebal saat akan bepergian keluar rumah. Dengan begitu maka angin tidak akan mudah masuk ke dalam diri anda. Dengan pakaian hangat juga akan lebih membuat anda nyaman karena cuaca musin hujan itu kadang dingin hingga terasa menusuk kulit, namun dengan jaket anda akan tetap hangat.
  • Jangan hujan hujanan

Seperti pepatah mengatakan, sedia payung sebelum hujan. Maka hal itu memang benar adanya. Sebab jika saat musim hujan tidak bawa payj g maka anda akan hujan hujanan. Dan efek dari kehujanan adalah tilbulnya penyakit. Seperti demam, batuk dan filek. Jika sudah terkena ketiganya maka badan akan lemas dan sulit untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.
  • Makan dan minum yang hangat

Untuk menghindari penyakit batuk filek di musim hujan, anda juga harus memperhatikan asupan makanan anda. Yaitu dengan selalu mengonsumsi makanan dan minuman yang habgat. Hingga badan juga akan lebih fres dan hangat dan terhindar dari batuk filek.
  • Istirahat yang cukup

Saat turun hujan yang paling enak dilakukan adalah tidur. Hal ini memang tidur yang cukup saat musim hujan sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi badan.

Itulah cara hidup sehat di saat musim penghujan tiba. Dengan begitu maka anda akan terhindar dari penyakit musim hujan.

No comments:

Post a Comment