Wednesday, December 20, 2017

Ibu Membiarkan Anak Bermain Di Luar Rumah

Ibu Membiarkan Anak Bermain Di Luar Rumah
Tidak sedikit ibu yang lebih suka anaknya berada di dalam rumah ketimbang bermain di luar rumah. Alasannya tentu beragam. Ada yang khawatir anak bermain kotor, ada yang takut anak mudah terserang sakit akibat cuaca dan lingkungan, ada pula yang takut anak terbawa pergaulan yang kurang baik selama berada di luar rumah. 

Dalam rumah, bermain bersama ibu dan anak saja dirasa sudah cukup. Memang cukup untuk mengeratkan hubungan antara orang tua dan anak, namun tidak cukup untuk bisa menjadikan anak memiliki rasa sosial yang tinggi dan berinteraksi dengan orang lain.
Ibu Membiarkan Anak Bermain Di Luar Rumah
Jadi, membiarkan anak bermain diluar bukanlah hal yang perlu di takuti. Yang penting adalah kita tetap melakukan pengawasan supaya anak tidak terlalu ekstrim bermain diluar, seperti bermain hingga ke pinggir jalan raya misalnya.

Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh saat kita membiarkan anak bermain di luar rumah, diantaranya:
  1. Anak memiliki kesempatan untuk melakukan eskplorasi di luar rumah. Dengan cara ini ia akan jadi tahu banyak hal dan tentu saja akan sangat bagus bagi perkembangan kecerdasannya.
  2. Di luar rumah anak akan bertemu dengan teman sebayanya yang bisa diajak main. Manfaatnya adalah anak bisa menjalin hubungan pertemanan dan berinteraksi dengan orang lain, jiwa sosialnya pun akan terlatih.
  3. Dengan membiasakan anak sesekali bermain di luar rumah, justru daya tahan tubuh anak pun akan terlatih untuk menerima kondisi seperti terik matahari atau angin sepoi – sepoi selama masih dalam taraf wajar.
  4. Tidak selamanya berada dalam rumah itu baik, apalagi jika anak seharian di rumah dan diteman oleh gadget yang justru bisa memberikan dampak yang kurang baik jika terus menerus diberikan tanpa ada pengontrolan dari ibu dan anak bisa terus ketergantungan.

Jika alasannya takut anak mudah sakit, maka seimbangkan pertahanan tubuhnya agar menjadi lebih kuat dengan asupan makanan yang tepat, ditambah dengan rutin memberikan madu alami yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, 

Serta susu Dancow yang diperkaya dengan excelnutri+ untuk membantu kecerdasannya dan bereksplorasi dengan baik. Nah, itulah beberapa tips ibu dan anak yang bisa kita coba dan tentunya akan memberikan nilai positif dan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment