Wednesday, December 13, 2017

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Terbaik UI

Universitas indonesia adalah kampus yang menjadi kebangaan tersendiri bagai mahasiswanya, karena disana ada banyak pilihan jurusan dan bidang ilmu, serta mempunyai tempat baik media, sarana dan bidang ilmu yang memang sangat layak ditempati untuk mencar ilmu. Melalui fakultas ekonomi dan bisnis di UI sebagai universitas terbaik tentunya sebagai salah satu jurusan atau fakultas yang memang ditentukan untuk membangun dan mengembangkan kemampuan seseorang di bidang ilmu bisnis da perbankan yang mana fakultas ilmu bisnis dan ekonomi ini menyelenggarakan 3 program seperti Sarjana (S1) magister (S2) dan Doktor (S3). Berikut detail dan ulasannya.

Program Sarjana Program Sarjana adalah program pendidikan strata satu (S1) yang dapat dijadikan pilihan awal bagi para siswa yang telah menyelesaikan studi di pendidikan menengahnya. Dengan beban studi 144 SKS, program studi ini dapat ditempuh dalam kurun waktu minimal 7 semester. 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) memiliki 3 pilihan program sarjana yakni: S1 Reguler, S1 Internasional dan S1 Ekstensi. Dengan pilihan konsentrasi bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, FEB UI memberikan kualitas pengajaran bertaraf internasional Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi Islam, Bisnis Islam, Kelas Khusus Internasional, Ekstensi Manajemen, Ekstensi Akuntansi

Program pendidikan strata 2 (S2) jenjang Keilmuan dan Terapan. Program Pendidikan Strata 2 Bidang Keilmuan di asuh oleh: Pascasarjana Ilmu Ekonomi [PPIE], Pascasarjana Ilmu Manajemen [PPIM] dan Pascasarjana Ilmu Akuntansi [PPIA]. Program Pendidikan Strata 2 Bidang Terapan diselenggarakan oleh 3 Program studi yakni: Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik [MPKP], Magister Management [MM], dan Magister Akuntansi – Pendidikan Profesi Akuntansi [MAKSI-PPAk]. 

Adapaun untuk program magister menyelenggarakan beberapa Program seperti Magister Terapan, Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik (MPKP), Magister Manajemen (MM), Magister Akuntansi (Maksi), Magister Ekonomi Kependudukan dan Ketenagakerjaan (MEKK),Program Magister Keilmuan, Magister Ilmu Ekonomi, Magister Ilmu Manajemen. Magister Ilmu Akuntasi

Program Doktoral (S3) merupakan program pendidikan lanjutan bagi lulusan S2, yang bertujuan memperdalam pengembangan keilmuan melalui kemampuan penelitian secara mandiri guna memberikan sumbangan berarti kepada khasanah ilmu pengetahuan, khususnya dalam ilmu ekonomi, manajemen, atau akuntansi. Terdapat 3 program doktor yaitu Program Doktor Ilmu Ekonomi, Program Doktor Ilmu Manajemen, dan Program Doktor Ilmu Akuntansi .

Demikian ulasan mengenai fakultas ilmu ekonomi dan bisnis di universitas terbaik indonesia UI.

No comments:

Post a Comment