Monday, May 14, 2018

Tips Merawat Mobil Sport Yang Baik dan Benar

Jika anda pecinta mobil sport, pastinya anda akan rela menghabiskan uang yang lumayan fantastis untuk memperoleh keinginannya. Salah satunya ada Mercedes Benz yang memiliki produk baru yaitu Mobil Sport 4 Pintu sehingga bisa memuat lebih banyak orang. Kenapa mobil ini dibilang sangat fantastis, karena memang berbeda dengan mobil biasa. Didukung oleh mesin yang modern dan canggih, sehingga performa mobil yang satu ini sangat menakjubkan. Untuk itu kita mesti merawatnya dengan baik agar performanya tidak cepat menurun dan dapat digunakan dengan optimal, diantaranya:

Rutin mengganti oli

Seperti yang kita tahu bahwa oli memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap kendaraan bermotor. Begitupun dengan mobil mewah yang satu ini. Sama halnya dengan yang lainnya oli pada mesin mobil sport juga harus diganti secara rutin maksimal 6 bulan sekali. Hal ini bertujuan agar performanya tetap maksimal. Pilihlah oli yang berkualitas dan sesuai dengan karakter mesin mobil anda.

Bahan bakar

Bahan bakar juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Untuk mobil sport, penggunaan bahan bakarnya berbeda dengan mobil sedan biasa. Jika bahan bakarnya tidak sesuai maka akan membuat mobil cepat rusak, berkerak dan kehilangan tenaganya. Biasanya jenis mobil yang satu ini menggunakan bahan bakar jenis RON tertinggi.

Mengecek komponen mobil

Perhatikan juga setiap komponen yang ada di dalam mobil anda. periksa secara rutin sehingga jika ada kondisi salah satu komponen sudah tidak layak pakai, bisa secepatnya diganti. Biasanya komponen pada mobil jenis ini sangat sensitif terutama pada sistem pengereman. Hal ini bertujuan agar kita dapat menggunakan mobil dengan nyaman.

Body mobil
Body mobil merupakan bagian yang sangat penting untuk diperhatikan bagian body harus selalu dirawat agar senantiasa terlihat mulus dan elegant. Untuk mencegah body mobil dari kerusakan kita harus melakukan pengecekan minimal satu tahun sekali.

Itulah beberapa tips merawat mobil sport agar tidak mudah rusak dan selalu tampil prima. Untuk itu pilihlah Mercedes Benz yang menciptakan mobil sport 4 pintu yang berkualitas baik.

No comments:

Post a Comment