Sunday, May 20, 2018

Keuntungan Berinvestasi di Lembaga Syariah

Danamon Syariah - Berinvestasi adalah suatu kegiatan yang bisa menjadi keuntungan bagi anda di masa depan. Dengan memiliki investasi maka anda memilih langkah yang bijak dalam mengelola keuangan anda. Namun tentunya dalam berinvestasi sebaiknya anda berhati hati. Terutama dalam memilih lembaga investasi. Biasanya orang selain berinvestasi melalui properti banyak juga yang berinvestasi melalui lembaga bank. Sebaiknya untuk berinvestasi anda memilih bank syariah. Hal ini karena berinvestasi di bank dengan basis sistem islam seperti itu akan memberikan anda beberapa keuntungan, di antaranya yaitu :

Halal
Bagi anda yang beragama islam tentunya kehalalan sangat menjadi prioritas. Halal tidak hanya melulu mengenai apa yang dikonsumsi, tetapi juga mencakup seluruh aspek kehidupan termasuk salah satunya adalah dalam berinvestasi. Jika investasi anda tidak halal atau jauh dari aturan yang telah disyariatkan oleh agama islam, maka apa yang anda peroleh pun akan haram dan itu akan berdampak panjang dan berat bagi kelangsungan hidup anda dan juga orang orang di sekitar anda. Maka dari itu berinvestasi dengan sistem islami di bank yang sudah menerapkan sistem islam akan lebih baik bagi anda khususnya yang seorang muslim.

Sistem bagi hasil jelas
Selain itu dengan mengikuti investasi secara sistem islam maka anda akan diikutsertakan dengan pembagian hasil yang jelas. Saat untung maka bagi hasil besar dan saat sama sama meeugi maka bagi hasil kecil, namun dalam kondisi apapun bagi hasil pasti terjadi karena tidak ada sistem ribawi.

Aman dan nyaman
Berhubungan dengan poin pertama mengenai kehalalan, maka akan berdampak pada rasa aman dan nyaman ketika anda mempercayakan investasi anda pada banyak yang menerapkan sistem islam dalam operasionalnya. Dengan begitu maka anda akan meminimalisir risiko kerugian dan penipuan serta tentunya tanggungan dosa yang karena dapat menghindari riba yang kerap terjaid pada lembaga konvensional.

Itulah beberapa keuntungan yang akan anda peroleh jika anda berinvestasi di lembaga bank yang sudah menerapkan sistem syariah islam dalam operasionalnya.

No comments:

Post a Comment