Thursday, May 10, 2018

Tiap Berapa Bulan Harus Ganti Oli Mobil?

ganti oli mobil

Biasanya untuk ganti oli mobil dianjurkan setiap 4 hingga 5 bulan dan tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih, karena jika terlalu lama mengganti oli mobil anda akan melewati jarak waktu normal untuk mengganti oli mobil sementara jika anda mengganti oli mobil anda terlalu cepat karena akan membuat anda boros. Usahakan untuk mengganti oli mobil pada rentan waktu yang telah ditentukan dan agar dapat membuat mesin lebih awet, sementara jika anda terlalu cepat mengganti oli mobil sebelum tiga bulan hanya akan membuang oli yang masih digunakan dan masih bagus untuk mesin mobil anda.
ganti oli mobil

Untuk itu anda harus memperhatikan waktu pergantian oli pada mobil anda, karena oli merupakan salah satu bagian terpenting pada sebuah mobil, jika tidak diperhatikan hanya akan membuat mobil menjadi bermasalah dan tidak lebih parahnya lagi bisa membuat mesin mobil cepat rusak. Seperti benda bermesin lainnya, mesin merupakan bagian terkrusial yang wajib untuk diperhatikan. Mesin ibaratnya jantung pada tubuh manusia, sehingga jika mesin mati maka mobil tidak akan bisa berjalan lagi. Untuk itu, sebaiknya anda mengingat kapan waktu ganti oli mobil anda, jika perlu tandai di kalender atau buat pengingat agar anda selalu ingat kapan anda harus mengganti oli mobil anda.

Tidak hanya perlu memprhatikan waktu untuk mengganti oli mobil saja, anda juga wajib mengganti oli dengan menggunakan oli terbaik sehingga mampu menigkatkan performa mobil anda dan membuat mesin mobil menjadi lebih awet. Karena setiap mobil mempunyai kebutuhan sendiri-sendiri untuk dapat menjalankan mesin mobil. Untuk itu, TOP One hadir untuk memenuhi kebutuhan mobil anda. Hanya TOP One oli mobil terbaik yang akan menjaga mesin anda agar tetap awet dan tahan lama, tak hanya itu saja, oli TOP one juga memiliki harga murah yang lebih terjangkau dari merk oli terkenal lainnya.

Nah, tidak perlu bingung lagi kan setiap ganti oli mobil anda. Percayakan saja pada TOP One dan catat waktu ideal untuk mengganti oli mobil anda.

No comments:

Post a Comment