Friday, July 21, 2017

Tips Agar Anak Cerdas Mulai dari Kandungan

agar anak cerdas

Menentukan agar anak cerdas bisa dilakukan sejak jabang bayi berada dalam kandungan. Karena pada saat dalam kandungan ini adalah saat yang memang sangat luar biasa. Pada saat ini sel akan membelah, berdiferensiasi dan juga tumbuh dengan sangat cepat. Banyak tips yang bisa dilakukan oleh para ibu, sebagaimana berikut ini :


  1. Utamakan nutrisi terbaik
    Ketika anak yang ada dalam kandungan hal yang harus diutamakan adalah asupan nutrisi. Sebaiknya ibu yang sedang hamil mengkonsumsi vitamin untuk otak bayi. Vitamin otak bayi ini akan sangat berpengaruh terhadap kualitas berpikir anak nantinya.
  2. Mengkonsumsi makan yang bergizi
    Mengkonsumsi makanan yang bergizi bagi ibu hamil akan bermanfaat agar anak cerdas nantinya. Seringkali dokter kandungan berpesan pada setiap ibu hamil untuk makan makanan yang beragam dan bergizi dalam sehari. Ini fungsinya untuk memenuhi semua jenis kebutuhan nutrisi dalam tubuh ibu dan juga bayi.
  3. Mendahulukan makanan yang segar dan alami
    Bagi ibu hamil memang harus hati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Karena makanan sekarang ini lebih banyak mengandung bahan pengawet dan lain-lainnya. Makanan ini akan sangat membahayakan kesehatan bagi bayi. Untuk itu sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan yang segar dan juga alami.
  4. Maksimalkan nutrisi pada otak bayi
    Otak memang memiliki posisi yang sangat penting. Pada otak merupakan pusat susunan syaraf berada dalam tulang tengkorak yang menyambung dengan sumsum tulang belakang. Agar anak cerdas, maka pada otak perlu adanya oksigen serta nutrisi lebih banyak. Kebutuhan pada otak akan lebih banyak dibandingkan dengan organ lainnya.

Memang hal yang pertama harus diperhatikan pada ibu hamil adalah kandungannya. Karena kandungan ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan bayi. Bagi ibu hamil agar anak cerdas haru mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi. Tidak hanya dari segi asupan makanan, tapi juga rangsangan pun akan menentukan.
Berikut tadi beberapa tips agar anak cerdas sejak dalam kandungan yang bisa dilakukan oleh orang tua. Sebagai orang tua memang berperan penting, untuk itu jangan malas-malasan.

No comments:

Post a Comment