Tuesday, December 20, 2016

UI sebagai Harvard, Stanford, dan MIT Indonesia


UI sebagai Harvard, Stanford, dan MIT Indonesia
Melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 merupakan pilihan yang tepat untuk mempersiapkan masa depan. Bagi keluarga yang ekonominya mapan tentunya akan berpikir untuk melanjutkan ke luar negeri. Karena mereka memandang universitas luar negeri lebih berkualitas. Pandangan tersebut salah karena di Indonesia sudah ada universitas bertaraf internasional, salahsatunya yaitu UI. UI selain sebagai universitas terbaik Jakarta juga memiliki jurusan yang bertaraf internasional.

Dengan jurusan yang bertaraf internasional, UI akan mengubah pikiran para orang tua untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. Jika Anda tidak diterima di 3 universitas ternama di Inggris, Australia, dan Singapura lebih baik melanjutkan ke UI sebagai universitas terbaik Jakarta. UI dianggap sebagai Harvard, Stanford, dan MIT Indonesia ini memiliki kualitas bertaraf internasional. Berikut beberapa alasan untuk kuliah di UI dari pada di luar negeri, yaitu:

UI merupakan institusi kelas dunia yang memilikk standar akademik yang sangat kompetitif. Hal ini tercermin pada peringkat universitas dan alumni yang terkenal. UI dianggap sebagai universitas terkemuka di Asia Tenggara yang membuat mereka dikenal di daerah manapun. Pilihan jurusan terbaik di universitas ini akan menjadikan masa depan lebih baik dalam hal kualitas dan sangat kompetitif. 

Fakultas terbaik di UI yaitu fakultas ekonomi yang telah melahirkan orang-orang besar di Indonesia seperti Sri Mulyani (Managing Director Bank Dunia), Agus Martowardojo (Gubernur Bank Sentral Indonesia), Bambang Brodjonegoro (Menteri Keuangan saat ini), Chatib Basri (mantan Menteri Keuangan) dan banyak lagi yang lainnya.

Jaringan mahasiswa di UI memiliki peluang besar untuk menjadi generasi berikutnya menjadi pemimpin pemerintahan dan pemimpin perusahaan di masa depan yang memiliki posisi strategis. Contohnya dari empat menteri keuangan terakhir dari Indonesia adalah alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Itulah beberapa alasan untuk melanjutkan pendidikan di UI sebagai universitas terbaik Jakarta. Universitas ini diakui memiliki kualitas taraf internasional sehingga dapat diterima jika dikategorikan sebagai Harvard, Stanford, dan MIT Indonesia. Dengan lulusan yang berkualitas UI mampu mencetak orang-orang besar di Indonesia.

No comments:

Post a Comment