Tuesday, December 13, 2016

Pembuatan Telur Balado Sederhana Namun Enak

Pembuatan Telur Balado Sederhana Namun Enak
Telur merupakan makanan yang bergizi siapa yang tidak mengetahui akan makanan telur in yaitu di dalam makanan telur ternyata telur mengandung akan omega 3 yang sangat baik untuk manusia dan juga kesehatan pada diri kita.

Manfaat di dalam memakan telur yaitu akan meningkatkan kecerdasan, memperpanjang memory dalam otak dan lain sebagainya, sehingga tidak salah ketika para ibu rumah tangga membeli telur sebagai bahan untuk memenuhi kebutuhan di dalam memakan tersebut.

Berbicara telur sebagai kebutuhan dalam makanan memang telur ini banyak dimasak sesuai dengan berbagai masakan akan telur tersebut. Mulai dari telur dadar goreng, telur kukus, telur sambal goreng kecap dan telur balado kerap hadir dan memberikan rasa bagi para pengguna dalam telur tersebut.

Nah hal ini memang kita sadari dalam memberikan akan varian untuk memasak telur supaya kita bisa merasakan akan kelezatan telur yang mengandung banyak gizi juga sangat lezat ketika kita makan. Nah bagi para ibu rumah tangga kali ini kami akan memberikan resep makanan enak yaitu pembuatan telur balado sederhana namun enak. Adapun di dalam pembuatanya mari kita bahas di bawah ini:

Bahan-bahan

Siapkan 8 butir telur
2 ons cabai keriting
1 sendok makan gula putih
Garam secukupnya
6 butir bawang merah
4 butir bawang putih
Minyak goreng

Dan setelah itu. Mari kita langsung kepada teknis pembuatannya.

Langkah-langkah

Langkah pertama goreng terlebih dahulu telur tersebut sehingga membentuk telur mata sapi dan jangan lupa beri sedikit garam diatasnya.
Langkah kedua blender bumbu yaitu antara bawang merah dan bawang putih
Siapkan wajan panaskan lalu panaskan minyak goreng dan masukan bumbu yang telah di haluskan dan tunggu sampai air menyusut lalu masukan garam dan bumbu penyedap gula putih secukupnya. Dan masakan siap dihidangkan.

Demikianlah dari resep makanan enak akan pembuatan telur balado, gimana anda tertarik anda patut coba di rumah yang dapat mengundang selera makan anda.

No comments:

Post a Comment