Sunday, June 10, 2018

Tips Cermat Memilih Oli Sintetik Terbaik

oli sintetik terbaik

Oli sangat berperan penting bagi sebuah kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Cairan ini berfungsi sebagai pelumas mesin agar tidak terjadi gesekan di dalam mesin yang dapat membuatnya rusak. Dalam hal ini anda harus mengganti oli secara rutin, karena jika berkurang dapat membuat tenaga kendaraan anda menjadi menurun. 
oli sintetik terbaik

Kini ada TOP 1 yang merupakan salah satu produk oli sintetik terbaik di Indonesia yang baik untuk kendaraan kesayangan anda. Namun sebelum anda membeli oli, sebaiknya anda lebih cermat dalam memilih, karena belum tentu oli yang banyak dipasaran tersebut cocok untuk mesin kendaraan anda. Untuk itu ikutilah tips dibawah ini:

1. Kenali karakter mesin

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum membeli oli adalah kenali terlebih dahulu karakter mesin kendaraan anda. Anda bisa melihatnya di buku panduan, saat anda membeli kendaraan tersebut. Biasanya disana akan dicantumkan jenis oli apa saja yang cocok dengan mesin kendaraan anda. Namun jika tidak, anda bisa menanyakannya kepada montir yang anda percayai.

2. Perhatikan kekentalan oli

Selain memahami mesin, anda juga harus mengetahui kekentala oli yang anda pilih. Meskipun fungsinya sama, namun oli tidak akan melindungi mesin secara maksimal jika kandungannya tidak sesuai dengan karakter mesin kendaraan anda. untuk mengetahui kekentalan olinya, anda bisa melihat kode SAE pada kemasan oli tersebut semakin besar angkanya maka kandungan olinya semakin kental.

3. Perhatikan bahan pembuatan

Bahan pembuatan oli juga perlu anda pertimbangkan. Ada dua jenis bahan oli yang biasa beredar di pasaran, diantaranya oli sintetik yang terbuat dari bahan kimia dan oli mineral yang terbbuat dari bahan alami ekstrak minyak bumi. Kedua jenis oli tersebut memilih kelebihannya masing-masing. Yang anda harus lakukan adalah memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Itulah beberapa tips memilih oli yang terbaik untuk kendaraan kesayangan anda. Yang terpenting adalah pilihlah TOP 1 yang merupakan oli sintetik terbaik yang mana recomended banget untuk kendaraan kesayangan anda sehingga performanya selalu terjaga dengan baik.

No comments:

Post a Comment