Wednesday, August 9, 2017

Tips Menata Furniture Untuk Rumah Minimalis

Tips Menata Furniture Untuk Rumah Minimalis

Minimalis merupakan konsep rumah yang sedang tren di kalangan masyarakat sekarang. Maka tak heran jika banyak toko furniture yang menjual barangnya dalam bentuk minimalis. Sehingga anda tidak akan pusing lagi ketika ingin memilih furniture untuk rumah minimalis anda. Salah satunya IKEA yang menyediakan furniture murah untuk berbagai ruangan minimalis dan sebagainya. 

Dalam menata rumah minimalis memang terbilang susah-susah gampang. Karena tidak sembarang furniture bisa ditempatkan disana. Berikut ini ada beberapa tips menata rumah minimalis, diantaranya:

Pilih furniture yang hemat ruangan
Seperti yang dikatakan di atas, bahwa rumah minimalis menggunakan furniture yang berbentuk minimalis. Karena furniture yang satu ini dibuat dengan bentuk dan desian yang lebih kecil sehingga bisa lebih menghemat ruangan. Disini anda mesti mempertimbangkan ukuran ruangan yang anda miliki. Jangan sampai furniture yang anda pilih membuat ruangan anda menjadi semakin sempit. Anda bisa memilih furniture yang sederhana namun terlihat elegan. Jika anda memilih furniture dengan terlalu banyak ornamen seperti ukiran, detail dan sebagainya, hal ini akan membuat ruangan rumah anda jauh dari kata minimalis.

Pilih furniture yang multifungsi
Cara kedua untuk menata rumah minimalis anda dengan memilih furniture yang multifungsi atau memiliki banyak kegunaan. Misalnya sofa, selain untuk tempat duduk, anda juga bisa menggunakannya untuk bersantai, tiduran dan lain sebagainya. Dengan seperti ini anda bisa menghemat ruangan anda. Anda juga bisa menggunakan meja yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang seperti buku, mainan dan sebagainya. pilihlah desian meja yang berbentuk kotak sehingga bisa menyimpan barang di dalamnya.

Perhatikan perpaduan warna
Meskipun terkesan sepele, namun pemilihan warna bisa mempengaruhi suasana sebuah ruangan. Pilihlah furniture yang sesuai dengan warna dinding ruangan rumah anda. Dengan begitu furniture tersebut terkesan menyatu dengan ruangan. Berbeda jika anda menggunakan warna yang berbeda-beda, hanya akan menimbulkan kesan sumpek pada ruangan anda.

Itulah beberapa tips menata furniture untuk rumah minimalis anda. untuk lebih menghemat keuangan, anda bisa memilih furniture murah di IKEA. Anda juga bisa memesannya lewat online sehingga lebih praktis dan lebih murah.

No comments:

Post a Comment