Thursday, January 26, 2017

Inilah Fasilitas Penting Di Universitas Indonesia


Inilah Fasilitas Penting Di Universitas Indonesia
Di Indonesia, saat ini ada banyak kampus atau universitas yang bisa anda pilih untuk melanjutkan pendidikan setelah menempuh Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Memilih perguruan tinggi terbaik sangat penting untuk mengimbangi kemajuan zaman yang kian pesat. Universitas terbaik di Indonesia yang bisa anda pilih adalah Universitas Indonesia. 

Setiap tahunnya, peringkat universitas berpredikat best University in Indonesia ini selalu meningkat, di tahun 2015 UI menempati peringkat ke 79 dari 100 universitas terbaik di Asia, di tahun 2016 meningkat menjadi peringkat 67, di Indonesia masih menempati peringkat pertama. Menempuh kuliah di Universitas Indonesia yang khas dengan jaket kuning ini dijamin kenyamanannya karena memiliki fasilitas paling lengkap yang bisa dimanfaatkan oleh semua mahasiswa, seperti berikut ini beberapa fasilitas penting di UI.

Perpustakaan

Perpustakaan merupakan salah satu fasilitas penting di Universitas Indonesia. perpustakaan ini memiliki luas bangunan 30.000 meter persegi dan terdiri atas delapan lantai berslogan “Crystal of Knowledge”. Perpustakaan ini dirancang dengan konsep sustainable building yang menggunakan sumber energi terbarukan, yakni energi matahari atau solar energy. Luas bangunan di perpustakaan ini siap menampung hingga 10.000 pengunjung dalam waktu bersamaan atau 20.000 orang dalam sehari, disediakan 3-5 juta judul buku. Selain untuk mahasiswa, perpustakaan UI juga dibuka untuk umum.

Asrama mahasiswa

Semua mahasiswa yang menempuh perkuliahan di Universitas Indonesia bisa menempati asrama yang disediakan. UI memiliki dua asrama, yakni asrama mahasiswa UI Depok dan asrama mahasiswa UI Wismarini. Asrama untuk mahasiswa di kampus Depok memiliki kapasitas 480 kamar putra dan 615 kamar putri, setiap kamarnya bisa diisi oleh 1-3 orang. asrama lainnya untuk mahasiswa UI Depok berada di Jl. Otto Iskandardinata nomor 38 Jakarta Timur berkapasitas 72 kamar putra dan 111 kamar putri. Adapun asrama mahasiswa UI Wismarini disediakan bagi mahasiswa yang menempuh perkuliahan di Fakultas kedokteran, fakultas kedokteran gigi, dan program lainnya yang melaksanakan perkuliahan di kampus UI Salemba.

Itulah fasilitas penting di Universitas Indonesia yang berpredikat sebagai best University in Indonesia, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment