Tuesday, November 29, 2016

Shabu-shabu Terlezat di Jakarta


Shabu-shabu Terlezat di Jakarta
Shabu-shabu adalah salah satu menu makanan khas Jepang yang terbuat dari irisan daging sapi dan dimasak dalam kuah kaldu. Daging sapi yang telah direbus dalam panci berkuah kaldu tadi kemudian dicelupkan kedalam beberapa jenis saus khas Jepang sebelum disantap. Shabu-shabu ini biasanya disajikan bersama beberapa jenis sayuran, jamur, dan tahu.

Saat ini, untuk dapat menikmati menu khas negeri sakura shabu-shabu ini tidak perlu terbang ke Jepang. Karena di Indonesia sendiri telah banyak restoran-restoran yang khusus menyajikan menu khas Jepang, termasuk shabu-shabu.Best Japanese Restaurant Jakarta merupakan salah satu restoran khas Jepang yang menyajikan best shabu di Jakarta, tepatnya di kawasan M.H. Thamrin, 

Jakarta dengan kualitas daging sapi pilihan yang di impor langsung dari Jepang. Didukung oleh chef yang juga didatangkan langsung dari Jepang menambah cita rasa shabu-shabu yang semakin mengguggah selera dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggannya.

Menu shabu-shabu yang teredia di Best Japanese Restaurant Jakarta ini dibuat dengan menggunakan bahan daging sapi wagyu grade A5 yang merupakan daging sapi dengan kualitas tertinggi yang akan terasa lembut dan meleleh di mulut saat disantap. Daging sapi wagyu yang khas dengan tampilan guratan-guratan putih (sel-sel lemak) yang tampak seperti marmer ini menciptakan rasa yang paling lezat dibandingkan dengan jenis daging sapi lainnya.

Para pengunjung di Shabu Gen dapat memasak menu shabu-shabunya sendiri dengan pinggan khusus yang disajikan diatas meja bersama bahan-bahan lainnya. Irisan tipis daging sapi wagyu direbus dalam kuah kaldu khas yang dimasak dengan kombu, soyu, katsubushi, dan lada hitam yang memberi aroma khas saat disajikan.

Sebelum disantap, daging yang telah direbus dapat dicelupkan kedalam tiga jenis saus, yaitu saus goma yang gurih dengan tambahan minyak cabai dan bawang putih yang dihaluskan, saus yuzu yang terbuat dari jeruk yuzu denga aroma khas Jepang, dan saus ponzu yang berwara gelap. Ketiga saus ini dapat menambah cita rasa shabu-shabu yang lezat menjadi lebih nikmat saat disantap. Ditambah dengan sajian beraneka macam jenis sayuran dan jamur yang telah direbus dan ramen yang lezat sebagai penutup, menjadikan best shabu di Jakarta yang ada di Shabu Gen semakin banyak peminatnya.

No comments:

Post a Comment