Thursday, October 1, 2020

Pentingnya Makanan Sehat Untuk Anak

resep makanan sehat untuk anak

Pertumbuhan dan perkembangan Si kecil tentu harus dibarengi dengan berbagai macam pola asuh dari Bunda. Pola asuh tersebut berupa pendidikan yang diberikan dan juga berbagai macam asupan nutrisinya yang tentu harus diperhatikan dengan baik. Segala macam asupan yang diberikan tidak boleh diberikan sembarangan melainkan dengan nilai gizi dan nutrisi yang disesuaikan dengan pertumbuhannya. Selain itu juga pemberiannya harus secara teratur dan dengan porsi yang sesuai. 

Maka dari itu Bunda harus dapat mengetahui mengenai  resep makanan sehat untuk anak sebagai sebuah referensi dalam memberikan asupan yang sesuai. Tidak lain fungsi dari makanan yang sehat adalah sebagai salah satu sumber nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh untuk  kemudian diambil manfaatnya. Manfaat ini akan membantu proses pertumbuhan dan perkembangannya. Simak pentingnya pemberian makanan sehat untuk anak berikut ini.

resep makanan sehat untuk anak

Nutrisi dari makanan dengan fungsi spesifiknya

Pertama yang harus diperhatikan adalah mengenai kandungan makanan tersebut. Dalam makanan tentu akan terkandung berbagai macam nutrisi yang memiliki fungsi spesifik. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Semuanya harus diberikan dalam porsi yang sesuai dan jumlah yang ditentukan. Sehingga akan mengoptimalkan segala macam perkembangan mulai dari proses belajar hingga membantunya agar tetap sehat.

Setiap fase  pertumbuhan memerlukan asupan lebih banyak

Alasan lain mengenai pentingnya makanan sehat adalah karena memang di setiap pertumbuhannya memerlukan nutrisi yang  lebih banyak. Ini merupakan sebuah hal yang wajar karena metabolisme terus meningkat. Peningkatan ini harus didukung dengan pemberian makanan sehat dengan porsi yang ditambah. Tentu hal ini dapat terus mencukupi kebutuhan nutrisinya untuk terus tumbuh dan berkembang 

Pemberian makanan sehat ini bermacam macam. Dapat divariasikan dan dicoba dengan beberapa makanan yang belum pernah diberikan kepada Si Kecil tapi tetap memperhatikan nilai gizinya. Bisa dalam bentuk daging ikan laut, sayur-sayuran dan buah-buahan yang mungkin belum pernah dicoba oleh Si Kecil. Selain itu dengan memberikan susu pertumbuhan yang dapat membantu perkembangannya. Bunda juga dapat mendukung nutrisinya dengan memberikan Dancow Gum, yaitu rangkaian susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun.

No comments:

Post a Comment