Friday, October 16, 2020

4 Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Mengelupas

Berbicara terkait dengan wajah maka tentu akan lebih identik dengan para wanita karena memang sebagian besar wanita sering melakukan perawatan khusus agar kulit tetap terlihat segar, bersih dan tentunya cantik. Dan akan merasa khawatir bila terjadi sesuatu pada kulit wajahnya karena akan merasa mengganggu khususnya dari kesehatan dan penampilannya. Salah satu yang dikhawatirkan itu adalah terjadi kulit wajah kering mengelupas karena akan terlihat kurang baik bila di pandang oleh orang lain.

Bila terjadi kulit wajah kering mengelupas pada anda maka tentu harus segera diatasi dengan melakukan berbagai cara diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Konsumsi air putih yang cukup

Hal pertama yang harus dilakukan bagi anda ketika wajah kering maka segera untuk mengkonsumsi air putih sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh minimalnya. Tapi semakin banyak semakin bagus sehingga ini akan berpengaruh pada kondisi kulit termasuk kulit wajah sehingga tidak mengalami kekeringan. Tidak salah juga bila kulit di kompres dengan air dingin untuk membuat kulit menjadi lembab.

Hindari penggunaan zat atau bahan kimia

Hindari penggunaan zat atau bahan kimia seperti sabun wajah yang memang bisa membuat kulit menjadi kering. Bila anda ingin menggunakan sabun wajah maka pastikan memilih sabun yang memang lembut dan aman untuk kulit wajah sehingga tidak membuat kulit kering.

Mengkonsumsi buah dan sayuran

Berikan asupan pada tubuh yang baik untuk kulit seperti buah dan sayuran. Sebab dengan mengkonsumsi kedua makanan tersebut maka kulit akan kembali segar dan tidak kering. 

Rutin mengoleskan pelembab

Untuk membuat kulit tidak kering apalagi mengelupas maka tentunya pelembab wajah menjadi pilihan yang tepat. Namun tentu tidak boleh sembarangan memilih, kami merekomendasikan pelembab dari cetaphil yang memang memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Tentunya sangat aman bila digunakan oleh setiap wanita termasuk kaum pria.

Namun bila kulit wajah kering mengelupas terus menyebar maka segera memeriksakan diri anda ke dokter sehingga nanti akan diberikan solusi yang tepat sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah anda sendiri.

No comments:

Post a Comment