Thursday, May 18, 2017

Apa yang Harus Dilakukan oleh Seorang PR

Apa yang Harus Dilakukan oleh Seorang PR

Seorang public relation atau seorang pr adalah sesuatu yang sangat diandalkan oleh perusahaan dalam hal komunikasinya. Tentunya dalam pekerjannya seorang pr snagat mengandalkan kemampuan menjalin komunikasi yang sangat baik. Selain dalam hal komunikasi ada banyak lahgi pekerjaan yang ahrus dilakukan oleh seorang public relation atau pr. Dan tugas – tugas itu meskipun terlihat sederhana, akan tetapi tetap saja tidak mudah, sehingga tidak semua orang dapat melakukannya. Maka dari itu bagi adna yang hendak menjadi seorang public relation sebaiknya anda harus mengikuti kelas public relation terlebih dahulu supaya mengerti bagaimana menjadi seorang public relation.

Berikut ini beberapa pekerjaan yang harus dilakukans eorang public relation dengan baik, di antaranya adalah :

1. Menjaga citra perusahaan

Dalam menjaga hubungan perusahaan dengan pihak eksternal, yang menjadi fokus utama seorang public relation adalah bagaimana ia menjaga citra perusahaan supaya tetap baik. Karena bagaimanapun citra bagi suatu perusahaan adalah hal yang sangat penting. Dalam menjaga citra perushaaan seorang public relation harus meyakinkan pihak eksternal menganai apa yang menjadi kelebihan perusahaan, sekaligus menyuguhkan fakta relevan dengan apa yang menjadi kelebihan perusahaan.

2. Menyelesaikan kesalah pahaman

Bukan tidak mungkin jika suatu perusahaan mengalami kesalah pahaman baik dengan pihak internal maupun dengan pihak eksternal. Maka dari itu dengan adanya seornag public relation, di harapkan mampu menjembatani antara pihak yang mengalami kesalah pahaman. Sebab kesalah pahaman biasanya dikarenakan satu hal, yaitu adanya suatu komunikasi yang tidak beres, maka dari itu dengan komunikasi yang dilakukan oleh seorang public relation diharapkan mampu menyelesaikan kesalahpahaman antara dua belah pihak.

Apa yang Harus Dilakukan oleh Seorang PR


3. Memberikan konfirmasi

Ketika ada suatu yang menjadi anggapan buruk pada perusahaan yang dilakukan oleh pihak luar maupun pihak dalam. Maka seorang public relation harus melakukan konfirmasi berdasakan klarifikasi dengan perusahaan, dan menjelaskan kejadian yang sebenarnya.

Itulah beberapa hal yang harus dilakuakn oleh seorang public relation. Supaya anda dapat melatih kemampuan adna untuk menjadi seorang public relation, sebaiknya anda mengikuti kelas public relation.

No comments:

Post a Comment