Friday, May 19, 2017

Akibat Membiarkan Ketombe di Rambut

Akibat Membiarkan Ketombe di Rambut

Berbagai masalah rambut kerap hadir menjadi salah satu pengganggu penampilan. Namun hal itu sangat wajar sekali. Mengingat makhluk hidup akan mengalami perkembangan setiap harinya, hanya bagaimana kita menjaga tubuh kita supaya perkembangan yang terjadi tetap baik – baik saja. Seperti halnya yang terhadir pada rambut kita, jika kita biarkan saja, rambut bisa jadi menjadi suatu hal yang sangat mengganggu bagi kita karena rambut mengalami berbagai masalah. 

Namun selama ini yang paling banyak menjadi gangguan pada rambut adalah ketombe. Yang sejenis makhluk putih ini memang sangat menjengkelkan keberadaannya, sehingga harus segera di basmi. Sebaiknya jika anda mendapati ketombe pada rambut anda, anda harus segera mencari cara menghilangkan ketombe dengan cepat, karena jika tidak segera ditangani, ketombe akan mengakibatkan beberapa hal yang fatal, seperti berikut ini :

Rambut rontok
Ketombe yang terus menjamur di kulit kepala, lambat laun akan merapuhkan rambut bahkan hingga ke akarnya. Karena kerapuhan itulah maka rambut akan menjadi mudah rontok. Tentunya rambut yang rontok akan mengakibatkan penampilan and amenjadi semakin buruk.

Rambut berminyak
Ketombe juga bisa mengakibatkan minyak pada kulit kepala menjadi meningkat sehingga rambut menjadi berminyak dan lengket. Jika sudah berminyak dan lengket maka rambut akan menjadi sulit untuk diatur.

Rambut berbau
Bau pada rambut bisa juga disebabkan oleh ketombe yang semakin berjamur di kulit kepala. Memang ketombe itu memiliki bau yang tidak sedap, sehingga jika dibiarkan secara lama, maka akan mengakibatkan bau yang tidak sedap juga pada rambut anda, dan itu akan merusak kepercayaan diri anda selagi di depat umum.

Rambut rusak dan kusam
Pada akhirnya ketombe yang terus menggerogoti kesehatan rambut akan menjadikan rambut semakin rusak dan warnanya menjadi kusam. Kerusakan rambut itu dikarenakan sifat ketombe yang memang apda dasarnya merusak seperti parasite pada kulit kepala dan rambut anda.

Itulah mengapa anda harus segera melakukan cara menghilangkan ketombe dengan cepat sebelum diserang oleh 4 hal di atas.

No comments:

Post a Comment