Saturday, April 29, 2017

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Yang Membandel

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Yang Membandel


Ketombe merupakan salah satu masalah dikulit kepala yang bisa menimbulkan rasa gatal. Ketombe bisa terjadi karena penumpukan sel kulit mati yang berasal dari kotoran dan debu yang menempel, bisa juga karena penggunaan produk perawatan rambut yang tidak benar. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan shampo yang dapat menghilangkan ketombe, salah satunya dengan clear yang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai masalah rambut dan kulit kepala. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus disertai dengan perawatan secara alami dengan menggunakan bahan alami. Berikut cara menghilangkan ketombe secara alami, diantaranya:

1. Lemon

Buah lemon memiliki tingkat keasaman yang dapat membantu menjaga pH di kulit kepala untuk tetap seimbang. Sehingga dapat mencegah timbulnya jamur yang menyebabkan ketombe. Caranya mudah hanya dengan memeras satu buah lemon. kemudian campurkan dengan segelas air. Sebelum mengoleskan air lemon tersebut rambut anda harus dibasahi dahulu dengan air biasa. Lakukan pemijatan halus agar air lemon meresap dnegan sempurna. Jika terasa gatal berarti air lemon tersebut sedang beraksi dengan baik. diamkan selama tiga puluh menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih baru keramas dengan shampo.

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Yang Membandel

2. Jahe

Kandungan nutrisi dalam jahe mampu mengatasi peradangan pada kulit dan dapat menghambat timbulnya jamur. Jahe juga dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah dikulit kepala sehingga dapat memicu pertumbuhan rambut baru. Caranya dengan memarud beberapa jahe hingga halus dan rebus sampai sarinya keluar. Kemudian campurkan dengan satu sendok minyak wijen. Lalu oleskan pada kulit kepala secara merata dan lakukan pemijatan secara halus. Diamkan selama lima belas menit kemudian bilas dan keramas dengan shampo hingga bersih.

3. Minyak bayi (baby oil)

Baby oil juga ampuh dalam menghilangkan ketombe. Karena baby oil bersifat hangat dan menenangkan juga tidak mengandung lemak yang dapat memicu timbulnya jamur di kepala. Caranya dengan mengoleskan baby oil keseluruh permukaan kulit kepala hingga merata.kemudian tutup rambut dengan handuk dan biarkan semalaman. Pagi harinya baru cuci rambut dengan shampo.
Semoga cara menghilangkan ketombe diatas dapat bermanfaat untuk anda. Perawatan alami diatas dapat dilakukan secara rutin setiap hari tergantung tingkat keparahannya. Gunakan juga shampo yang khusus anti ketombe agar mendapatkan hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment