Sunday, October 16, 2016

Siomay pare



 Cari resep masakan sehari-hari yang bisa anda olah? Anda bisa mencarinya di NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia). di website yang satu ini, anda bisa mendapatkan berbagai tips dan juga berbagai resep masakan yang bisa anda olah setiap harinya. Terdapat beberapa bahan masakan yang bisa anda olah, salah satunya yaitu anda bisa mengolah bahan makanan dari sayur pare. 

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan bahan masakan yang satu ini, pare terkenal dengan rasanya yang pahit, akan tetapi bahan masakan yang satu ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan anda apalagi untuk wanita. Untuk mengolah pare, tentunya anda harus bisa meminimalisir rasa pahit dari pare tersebut. salah satu cara untuk meminimalisir rasa pahit tersebut yaitu dengan menggunakan garam, pare yang sudah dipotong-potong dicampur dengan garam dan juga diremas-remas. Kemudian didiamkan selama beberapa menit. setelah itu cuci kembali pare sampai bersih. Resep masakan sehari-hari dari pare yaitu siomay pare. Untuk mengolah resep masakan yang satu ini, anda membutuhkan bahan-bahan seperti berikut ini yaitu: 4 buah pare yang berukuran besar.

 Tepung tapioka Daging cincang 3 siung bawang putih 4 siung bawang merah Garam secukupnya Penyedap rasa Indofood Magic Lezat Air secukupnya. Bumbu pecel instan Selanjutnya setelah bahan-bahan terkumpul, untuk langkah berikutnya yaitu pare yang sudah diremas-remas dengan garam, dihaluskan sampai halus, selanjutnya campurkan dengan tepung tapioka dan juga daging cincang jangan lupa untuk menambahkan bawang putih dan juga bawang merah yang sudah dihaluskan, kemudian garam dan juga penyedap rasa Indofood Magic Lezat. Aduk-aduk sampai merata. Selanjutnya tambahkan air sedikit demi sedikit sampai semua adonan tercampur merata. Untuk langkah selanjutnya potong pare dan bersihkan bagian dalam pare. Kemudian anda masukkan adonan tadi ke dalam pare. 

Setelah itu kukus siomay selama 20 menit. setelah matang, anda bisa menyajikannya dengan bumbu pecel instan yang sudah dicampurkan dengan air sebelumnya.