Monday, October 17, 2016

Cara Memakan Menu Shabu di Restoran Jepang


Shabu adalah sebuah menu makanan Jepang yang saat ini dapat anda nikmati kelezatannya di Indonesia terutama di kota Jakarta, Jenis makanan tersebut berupa naberyori atau masakan yang dibuat dengan menggunakan panci dan dimakan selagi masih hangat. Menikmati kelezatan makanan ini akan lebih sempurna jika dilakukan bersama banyak teman dan juga keluarga, karena anda dapat berbagi mengenai citarasa kelezatan dari menu favorit masakan Jepang ini. Daging yang digunakan dalam mengolah shabu shabu adalah daging sapi, namun dapat juga dibuat dengan daging ikan seperti ikan buntak, ikan buri dan ikan lainnya. Akan tetapi anda dapat menikmati sensasi yang berbeda dan juga enak saat menu shabu dibuat dengan daging sapi yang diolah menjadi empuk dan gurih ini.

Bagi para pecinta masakan Jepang mungkin sangat familiar dengan menu shabu ini, namun apakah anda mengetahui dengan benar cara memakan shabu shabu agar lebih terasa kelezatannya saat dinikmati bersama. untuk itu kami akan memaparkan cara memakan menu shabu dengan cara yang benar saat anda berada di restoran Jepang terbaik di Jakarta tersebut, dan berikut pemaparannya.

Shabu shabu yang pada umumnya tersedia dalam daftar menu yang ada di restoran Jepang ini, biasanya disajikan dalam panci berisi dashi jiru atau kaldu dari kombu ( salah satu jenis ganggang laut ) bersama dengan bahan utama shabu shabu. Setelah menyalakan api, sebaiknya anda dapat menunggu sampai dashi jirunya mendidih, agar anda tidak merasa bosan saat menunggu, anda dapat mempersiapkan saus tare dan yakumi di sebuah wadah kecil.

Saus tare sendiri terdiri dari ponzu dan juga gomadare, sedangkan yang disebut yakumi adalah lobak dan cabai yang diparut. Di mana cara membuatnya yaitu dengan cara membuat lubang yang dalam pada irisan lobak, kemudian masukan cabai ke dalam lubang tersebut lalu diparut dan irisan daun bawang.

Jika kuah sudah tampak mendidih, masukan sayuran yang tidak mudah matang seperti daun bawang, lobak dan juga tahu. Setelah semuanya mendidih, ambil satu lembar daging menggunakan sumpit, lalu celupkan ke dalam kuah, dengan tujuan seluruh bagian daging masuk dan terendam ke dalam kuah. Sumpit dapat anda gerakan dengan cara diayun ayun saat mencelupkan daging, dan gerakan tersebutlah yang membuat menu ini dikenal sebagai shabu shabu.
Untuk itu jangan lupa untuk mengunjungi restoran shabu gen yang ada di jalan Thamrin Jakarta.