Tuesday, April 28, 2020

Memilih Waktu Yang Tepat Untuk Traveling Dengan Low Budget!

waktu yang tepat untuk traveling
Buat kamu yang suka jalan-jalan tapi bingung dengan budget yang harus dipersiapkan? Ternyata bisa juga lho liburan dengan low budget, asalkan kamu bisa membuat pemilihan waktu yang tepat untuk traveling!. Traveling adalah aktivitas healing yang manjur untuk kamu lakukan saat rehat dari pekerjaan kantor, maka dari itu banyak perusahaan yang menganjurkan karyawannya untuk mengambil jatah cuti setelah lama beraktivitas di kantor untuk memulihkan kesehatan fisik dan mental kamu.

Mau liburan tapi terhalang sama jatah cuti yang sudah habis? Selain terhalang jatah cuti, finansial juga wajib kamu persiapkan. Untuk melakukan aktivitas traveling ternyata tidak harus mengeluarkan banyak biaya, kamu bisa meminimalisir pengeluaran dengan perhitungan yang tepat dan memilih waktu yang tepat untuk traveling!

(source:https://assets.jenius.com/assets/2019/10/14094826/Jalan-Jalan.png)

Berikut tips yang bisa kamu ikuti untuk memulai traveling low budget, simak dibawah ini yuk!

Buat jadwal traveling dengan destinasi wisata yang dekat dan sebentar!

Traveling tidak selalu harus jauh dan mahal. Untuk refresh fisik dan mental, kamu bisa memanjakan diri dengan melakukan staycation di kota terdekat, misal kalo kamu tinggal di Jakarta kamu bisa melakukan perjalanan ke Bogor, atau dari Bandung ke kota Garut.

Jika tersedia long weekend kamu bisa pergi ke sekitaran Pulau Jawa, seperti Semarang, Yogyakarta, Malang atau Surabaya, berniat untuk pergi sendiri? Kamu bisa membeli tiket kereta atau bus untuk menghemat budget, atau berniat traveling beramai-ramai kamu bisa melakukan road trip dengan pemilihan rute yang bisa menekan biaya, bisa pergi bersama teman-teman atau keluarga kamu, tentu itu akan lebih menyenangkan bukan, daripada pergi liburan sendiri.

Tidak hanya wisata alamnya yang akan kamu dapatkan, tetapi kamu juga bisa menikmati wisata kuliner lokal saat melakukan road trip di perjalanan, dan pastinya itu akan mempunyai kesan lebih saat kamu kembali ke aktivitas kerja.

Untuk perjalanan liburan ini kamu hanya cukup mempersiapkan budget sekitar Rp 3 jutaan saja. Setelah mempertimbangkan opsi durasi dan waktu yang tepat untuk traveling, tahap selanjutnya adalah mempersiapkan tabungan, biar rencana liburan kamu berhasil kamu bisa mulai menabung dengan memanfaatkan fitur Dream Saver di aplikasi Jenius. 

Selain menabung, kamu juga bisa memanfaatkan rekomendasi libur dan cuti di kalender rekomendasi libur Jenius, untuk lebih jelasnya kamu bisa download aplikasi Jenius dan mulai aktivasi sekarang untuk liburan sukses kamu!

No comments:

Post a Comment