Wednesday, July 11, 2018

Tips Memilih Oli Motor matic terbaik

oli motor matic terbaik

Untuk menjaga performa motor matic anda, kuncinya adalah ada di perawatan. Tentunya perawatannya juga jangan sembarang perawatan, tetapi harus benar benar perawatan yang terbaik. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan oli motor matic terbaik. Jika anda asal asalan dalam memilih oli maka itu akan merusak mesin motor matic anda. Maka dari itu jangan sembarangan menggunakan oli untuk kendaraan anda. Pastikan anda memperhatikan tiga tips berikut untuk memilih jenis oli terbaik, di antaranya adalah :
oli motor matic terbaik

1. Oli original


Pastikan oli yang anda gunakan benar benar oli original, jangan sekali kali anda menggunakan oli oplosan untuk kendaraan anda. Karena bisa jadi oli oplosan tidak cocok dengan kondisi mesin sehingga malah membuat mesin menjadi rusak.

2. Perhatikan kekentalan oli


Dalam memilih oli juga anda bisa melihat dari seberapa kental oli itu. Namun anda juga harus memperhatikan bahwa tidak semua oli yang kental itu bagus. Apalagi untuk motor matic itu tidak bisa sembarangan, olinya harus memiliki tingkat kekentalan yang pas atau tepat.

3. Sesuaikan dengan rutinitas motor


Kebutuhan akan oli juga harus sebanding dengan rutinitas motor. Selain and aperhatikan jarak tempuh motor, anda juga harus memperhatikan bagaimana rutinitas mesin motor digunakan. Apakah berat atau ringan. Seperti misalnya jika anda sering menggunakan motor anda di daerah macet, maka gunakan oli yang mengandung zat aditif karena pada saat melalui jalan yang macet maka mesin motor akan sering berhenti. Dengan seringnya motor berhenti maka tinggi akan risiko mesin mudah panas. Maka disinilah letak zat aditif pada oli dibutuhkan.

4. Pilih oli berkualitas


Dan yang terakhir anda harus memilih oli yang berkualitas. Bisa dilihat dari brand seperti oli top 1, dan juga dari tingkat kecocokan pada kendaraan anda. Sebba bagaimana pun oli yang terbaik adalah oli yang bisa cocok dengan kondisi mesin kendaraan.

Itulah beberapa tips dalam memilih oli motor matic terbaik. Pilih oli top 1 yang sudah terbukti kualitasnya, sehingga kendaraan anda akan terjamin kondisinya dengan penggunaan top 1 yang rutin.

No comments:

Post a Comment