Monday, September 18, 2017

Konsumsi ProVitamon.com Agar Anak Mau Makan

Provitamon
Agar Anak Mau Makan - Anak susah makan adalah salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan para orang tua, terutama ibu. Berbagai macam cara seolah tidak berhasil dilakukan dalam mengatasi anak yang susah makan. Bahkan tidak jarang ibu menjadi tertekan dan stress karena menghadapi buah hatinya. Ibu selalu merasa khawatir soal kecukupan gizi anaknya.

Saat anak berusia 6 bulan, ketika mulai memberikan makanan padat untuk pendamping ASI. Sekarang Anda harus lebih cermat memperhatikan pola makan mereka. Mulai dari memberi sari buah, bubur susu, kemudian bertahap ke tekstur makanan yang padat contohnya nasi tim, dan lain-lain. 

Namun proses ini tak selalu berjalan mulus, ada beberapa yang menjadi penyebab anak susah makan. Pada umumnya hal ini terjadi saat usia memasuki tahun pertama. Anak biasanya menolak makanan, tidak suka sayur, pilih-pilih makanan, atau hanya mengemut-emut makanannya.

Sebenarnya faKtor penyebab anak susah makan disebabkan faktor fisik dan faktor psikis. Faktor fisik misalnya terdapatnya gangguan di organ pencernaan atau terdapatnya infeksi dalam tubuh anak. 

Kemudian faktor psikis misalnya gangguan psikologis pada anak, contohnya kondisi rumah tangga yang bermasalah, suasana makan yang menjadi kurang menyenangkan, tak pernah makan bersama orangtua, atau anak dipaksa memakan makanan yang tak disukainya. 

Ada beberapa hal yang mungkin sering luput dari perhatian anda terhadap anak. Di antaranya:
  • Cobalah untuk menyajikan makanan dalam porsi kecil

Ingatlah bahwa lambung anak belum mampu secara kuat menampung makanan terlalu banyak, jadi berikan ia makanan sedikit demi sedikit namun dengan frekuensi yang sering.
  • Variasi makanan

Cobalah menyediakan pilihan-pilihan menu makanan, kemudian biarkan anak Anda memilih makanan yang dia sukai. Biasanya anak akan lebih suka dengan makanan pilihannya sendiri.
  • Sajikan dengan menarik

Penyajian makanan dengan tampilan menarik adalah salah satu caranya. Contohnya dengan mencetak nasi goreng dalam cetakan teddy bear atau bebek kecil.
  • Jadikan saat makan menyenangkan

Hindarilah ancaman, menghukum, atau menakut-nakuti anak supaya ia makan lebih banyak. Ini akan membuat mereka merasa bahwa ketika makan merupakan saat yang tak menyenangkan. Ini akan menimbulkan trauma psikologis baginya.
  • Makan teratur

Jadwalkan waktu makan secara teratur, supaya anak terbiasa dengan waktu makannya. Begitu juga dengan waktu tidur, mandi dan lain sebagainya.

Selain hal di atas mereka juga membutuhkan seperti Vitamin Otak, Penambah Nafsu Makan dan juga suplemen untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Anak Mau Makan dengan Provitamon.com yang memiliki kandungan madu asli 100% . Untuk informasi selengkapnya hubungi Whatsapp 0813-2322-3038. Anda akan mendapatkan potongan harga jika membeli lebih dari 5 botol.

No comments:

Post a Comment