Friday, September 7, 2018

Cara Tepat Memilih Oli Mobil Terbaik


Oli merupakan salah satu elemen penting dalam kendaraan bermotor, baik itu sepeda motor ataupun mobil. Fungsinya yang berguna untuk melumasi mesin mobil agar terhindar dari aus karena gesekan ini bisa membuat mesin mobil bekerja dengan maksimal. Untuk itu, para pemilik mobil harus lebih teliti dalam memilih oli mobil terbaik.

Untuk memilih oli mobil terbaik, Anda bisa mendatangi bengkel terdekat. Biasanya montir akan merekomendasikan oli terbaik untuk mobil Anda. Namun tidak ada salahnya jika Anda mengetahui hal-hal apa saja yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih oli mobil yang sesuai dengan jenis mesin mobil yang Anda miliki.

Untuk mendapatkan perlindungan maksimal pada mobil, Anda bisa menggunakan oli mobil TOP 1 yang telah teruji secara klinis melindungi mesin mobil dari berbagai kerusakan yang terjadi. Berikut hal-hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam menentukan jenis oli mobil yang akan digunakan:

Perhatikan karakter mesin

Tips pertama adalah dengan memahami jenis karakter mesin pada mobil yang Anda miliki. Salah satu cara untuk mengetahui jenis karakter mobil adalah dengan melihat manual book, pada umumnya dalam buku tersebut akan dijelaskan tentang spesifikasi mesin dan juga jenis oli yang tepat.

Kekentalan oli

 oli mobil terbaik


Hal utama yang wajib diketahui adalah kecocokan antara mesin dengan oli. Dari berbagai jenis merek oli yang ada di Indonesia, TOP 1 merupakan salah satu oli yang memiliki berbagai macam pilihan sesuai dengan kekentalan yang dibutuhkan untuk semua jenis mesin mobil dan kebutuhan oli mobil.

Perhatikan bahan pembuatan oli

Tips selanjutnya adalah dengan melihat bahan pembuatan oli, yakni sintetik dan non-sintetik. Oli mobil pada umumnya dibagi menjadi dua, jenis pertama terbuat dari bahan kimia dengan sifat adiktif. Sedangkan untuk jenis kedua, oli mineral yang terbuat dari ekstrasi minyak bumi atau dengan kata lain dengan bahan yang lebih alami. Pastikan untuk memilih oli dengan bahan yang alami agar mesin terlindungi lebih maksimal.

Ketiga tips di atas bisa Anda terapkan dalam memilih oli yang cocok untuk mobil yang Anda miliki. Pastikan pilihan Anda jatuh pada oli mobil terbaik TOP 1 yang jelas terbukti kualitas dan kuantitasnya dalam hal menjaga mesin mobil agar lebih awet dan tahan lama, serta terhindar dari berbagai kerusakan.

No comments:

Post a Comment